Diberdayakan oleh Blogger.

Beasiswa PPA & BBM UGM

Dengan ini diberitahukan bahwa tahun anggaran 2013 pemerintah akan memberikan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) kepada 3700 mahasiswa UGM, adapun persyaratannya adalah sebagai berikut:

PERMOHONAN BEASISWA PPA TAHUN 2013
KRITERIA
  • Berkelakuan baik dan terdaftar pada tahun akademik 2012/2013
  • Mahasiswa angkatan tahun 2009/2010 s.d. tahun 2012/2013 bagi mahasiswa jenjang studi Strata 1 dan mahasiswa angkatan tahun 2010/2011 s.d. tahun 2012/2013 bagi mahasiswa Sekolah Vokasi
  • IPK minimal 3,00 (bagi mahasiswa angkatan tahun 2009/2010 s.d. 2011/2012) dan nilai rata-rata SKHUN minimal 7 (bagi mahasiswa angkatan 2012/2013)
  • Mahasiswa jenjang studi Strata 1 (S1) untuk semua Fakultas, khusus Fakultas: Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan dan Farmasi hanya berlaku bagi mahasiswa yang belum menempuh profesi
  • Belum menerima beasiswa lain
  • Belum menikah dan belum bekerja
SYARAT-SYARAT YANG HARUS DILAMPIRKAN
  • Formulir permohonan beasiswa
  • Transkrip nilai sampai dengan semester genap tahun 2011/2012 (bagi mahasiswa angkatan tahun 2009/2010 s.d. 2011/2012)
  • Foto copy SKHUN (bagi mahasiswa angkatan tahun 2012/2013)
  • Surat penghasilan orang tua terbaru
  • Foto copy Kartu Keluarga (C1) terbaru
  • Foto copy: GAMA CARD dan bukti pembayaran SPP semester gasal tahun 2012/2013
  • Foto copy buku Taplus Khusus Beasiswa a.n. masing-masing mahasiswa – bagi mahasiswa yang sudah memiliki
CATATAN:
  • Formulir permohonan beasiswa dapat digandakan sesuai kebutuhan
  • Informasi beasiswa dapat dilihat di Web Direktorat Kemahasiswaan dengan alamat http://dirmawa.ugm.ac.id
JADWAL PELAKSANAAN PEMBERIAN BEASISWA PPA TAHUN 2013
  1. Bulan April 2013: Penerbitan SK Rektor tentang penerima beasiswa PPA tahun 2013 yang berlaku bulan Januari sampai dengan Desember 2013
  2. Bulan Mei 2013: Transfer dana beasiswa PPA bulan Januari – Mei 2013 (ke -1) ke Rekening masing-masing penerima beasiswa (Taplus Khusus Beasiswa)
  3. Bulan Agustus 2013: Transfer dana beasiswa PPA bulan Juni-Agustus 2013 (ke-2) ke Rekening masing-masing penerima beasiswa (Taplus Khusus Beasiswa)
  4. Bulan September 2013: Laporan Hasil Studi (IPK s.d. nilai semester genap Tahun 2012/2013) dari Fakultas ke DITMAWA
  5. Bulan Desember 2013: Transfer dana beasiswa PPA bulan September – Desember 2013 (ke-3) ke Rekening masing-masing penerima beasiswa (Taplus Khusus Beasiswa)
  6. Bulan Desember 2013: Laporan pelaksanaan beasiswa PPA tahun 2013
PERMOHONAN BEASISWA BBM TAHUN 2013
KRITERIA
  • Berkelakuan baik dan dari keluarga tidak mampu
  • Terdaftar pada tahun akademik 2012/2013
  • Mahasiswa angkatan tahun 2009/2010 s.d. angkatan tahun 2012/2013 bagi mahasiswa jenjang studi Strata 1 dan mahasiswa angkatan tahun 2010/2011 s.d. tahun 2012/2013 bagi mahasiswa Sekolah Vokasi
  • IPK minimal 2,50 (bagi mahasiswa angkatan tahun 2009 s.d. 2011) dan nilai rata-rata SKHUN maksimal 7 (bagi mahasiswa angkatan 2012/2013)
  • Mahasiswa jenjang studi Strata 1 (S1) Reguler untuk semua Fakultas, khusus Fakultas: Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan dan Farmasi hanya berlaku bagi mahasiswa yang belum menempuh profesi
  • Belum menerima beasiswa lain
  • Belum menikah dan belum bekerja
SYARAT-SYARAT YANG HARUS DILAMPIRKAN
  • Formulir permohonan beasiswa
  • Transkrip nilai sampai dengan semester genap tahun 2011/2012 (bagi mahasiswa angkatan tahun 2009 s.d. 2011)
  • Foto copy SKHUN (bagi mahasiswa angkatan tahun 2012/2013)
  • Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kepala Desa dan Surat penghasilan orang tua terbaru
  • Foto copy Kartu Keluarga (C1) terbaru
  • Foto copy: GAMA CARD dan bukti pembayaran SPP semester 1 tahun 2012/2013
  • Foto copy buku Taplus Khusus Beasiswa atas a.n. masing-masing mahasiswa – bagi mahasiswa yang sudah memiliki
CATATAN:
  • Formulir permohonan beasiswa dapat digandakan sesuai kebutuhan
  • Informasi beasiswa dapat dilihat di Web Direktorat Kemahasiswaan dengan alamat http://dirmawa.ugm.ac.id
JADWAL PELAKSANAAN PEMBERIAN BEASISWA BBM TAHUN 2013
  1. Bulan April 2013: Penerbitan SK Rektor tentang penerima beasiswa BBM tahun 2013 yang berlaku bulan Januari sampai dengan Desember 2013
  2. Bulan Mei 2013: Transfer dana beasiswa BBM bulan: Januari – Mei 2013 (ke -1) ke Rekening masing-masing penerima beasiswa (Taplus Khusus Beasiswa)
  3. Bulan Agustus 2013: Transfer dana beasiswa BBM bulan Juni-Agustus 2013 (ke-2) ke Rekening masing-masing penerima beasiswa (Taplus Khusus Beasiswa)
  4. Bulan September 2013: Laporan Hasil Studi (IPK s.d. nilai semester genap Tahun 2012/2013) dari Fakultas ke DITMAWA
  5. Bulan Desember 2013: Transfer dana beasiswa BBM bulan September – Desember 2013 (ke-3) ke Rekening masing-masing penerima beasiswa (Taplus Khusus Beasiswa)
  6. Bulan Desember 2013: Laporan pelaksanaan beasiswa BBM tahun 2013
Untuk penyerahan berkas pendaftaran di Kemahasiswaan Fakultas masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar